Harga Stetoskop Littmann di Toko Alkes

Harga stetoskop Littmann termasuk kata kunci yang sering dicari di search engine. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar karena stetoskop Littmann adalah stetoskop bermerek yang memiliki kualitas dan banyak digunakan oleh para dokter. Harga stetoskop Littmann tentu berbeda antara satu toko alat kesehatan yang satu dengan yang lan meski tidak jauh berbeda. Harga stetoskop Littmann pun berbeda-beda karena stetoskop ini terdiri dari berbagai jenis dan model. Warna yang ditawarkan pun banyak pilihannya sehingga dokter penggunanya bisa menyesuaikan dengan keinginannya.



harga stetoskop littmann
Stetoskop Littmann



Stetoskop adalah salah satu alat diagnostik yang penting sekali bagi seorang dokter, baik itu dokter umum maupun dokter spesialis. Stetoskop digunakan untuk membantu mendiagnosa penyakit-penyakit jantung, paru, dan pencernaan karena dapat mendengarkan suara napas, suara detak jantung, dan juga suara bising usus di dalam perut. Alat ini sangat krusial bagi seorang dokter karena membantu seorang dokter untuk menentukan pemeriksaan selanjutnya yang dibutuhkan untuk mendiagnosis penyakit pasien sehingga bisa memilih terapi yang tepat.

Harga Stetoskop Littmann di Toko Alkes

Toko Alkes adalah salah satu toko alat kesehatan yang menjual berbagai merek stetoskop, termasuk stetoskop Littmann. Toko Alkes bisa di akses di www.tokoalkes.com atau Anda bisa langsung datang ke tokonya yang beralamat di Jalan Pasar Kaliki No. 239 B atau lebih tepatnya, toko ini terletak di seberang Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Membeli stetoskop di Toko Alkes juga bisa dilakukan dengan cara membelinyasecara online di website tersebut.

Stetoskop Littmann yang dijual di Toko Alkes adalah Stetoskop Littmaan Classic II SE Dewasa, yaitu jenis stetoskop Littmann yang paling banyak digunakan oleh dokter. Stetoskop ini merupakan produk Amerika yang berkualitas tinggi dan memiliki daya hantar bunyi yang sangat baik sehingga mempermudah dokter dalam memeriksa pasien-pasiennya. Stetoskop ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:
  • Sensitivitas akustik yang tinggi;
  • Diafragma untuk mendengarkan suara berfrekuensi rendah dan tinggi;
  • Desain yang tahan lama dan rapat;
  • Eartips yang lembut;
  • Adanya garansi resmi satu tahun.
 

Stetoskop Littmann Classic II SE Dewasa

Harga stetoskop Littmann yang dijual di pasaran berkisar harga satu juta-an. Harga stetoskop Littmann jenis klasik dijual di Toko Alkes seharga Rp1.100.000,-00 dan terbilang murah. Setiap pembelian stetoskop Littmann, dilengkapi dengan diafragma dan eartips tambahan yang dapat digunakan untuk menggantikan yang lama bila sudah rusak atau tidak nyaman. Harga stetoskop Littmann jenis kardio lebih mahal lagi dan biasanya hanya digunakan oleh dokter-dokter spesialis jantung atau penyakit dalam.

Stetoskop akan dipakai oleh dokter seumur hidup pekerjaannya sehingga penting sekali untuk membeli stetoskop yang bagus agar dapat bertahan lama. Salah satunya adalah stetoskop Littmann yang awet dan bagus untuk digunakan. Selain untuk memeriksa jantung, paru, perut, dan pembuluh darah, stetoskop juga dibutuhkan untuk mengukur tekanan darah bersamaan dengan penggunaan tensimeter.

Berikut adalah cara menggunakan stetoskop saat mengukur tekanan darah:
  1. Pasang earpiece pada telinga hingga menutup seluruh lubang telinga;
  2. Putar penghubung tube dengan diafragma untuk membuka diafragma. Cek dengan cara ketuk bagian diafragma. Bila suara terdengar kencang, berarti diafragma telah terbuka;
  3. Pasang tensimeter (spigmomanometer) di lengan atas pasien lalu letakkan diafragma di bagian arteri brachialis atau bisa juga letakkan stetoskop di bawah manset agar tidak terlepas. Pompa manset kemudian dengarkan suara sistol dan diastolnya.

Catatan :
Harga yang tercantum dalam artikel ini merupakan harga yang berlaku pada saat artikel tersebut ditulis. Untuk mengetahui harga terbaru dari alat tersebut, Anda dapat menghubungi costumer service Toko Alkes atau mengunjungi web tokoalkes.com.


Oleh: dr. Rifa
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :