Harga Stetoskop Littman dari Berbagai Tipe

Harga stetoskop Littman cukup mahal. Stetoskop Littman nyaman ketika dipergunakan pemeriksaan. Didukung material yang istimewa sehingga mudah dalam perawatannya. Kualitas auskultasi yang dihasilkan 7 (skala 1-10).  Spesifikasi teknisnya sebagai berikut: dipergal stainless steel, dengan binaural single lumen, panjang tube 28’’/71,1 cm. Bagian diafragma pediatric 1,31’’/2,9 cm, bagian bel   1’’/2,5 cm. Harga Stetoskop Littmann Classic II  dijual mulai Rp1.300.000,00. Kelebihan stetoskop Littman pediatric di antaranya suara volumenya sangat jelas dan bersih, headset dibuat sesuai untuk kenyamanan telinga, serta dual sisi chestpiece dengan 3, 3 cm diafragma kecil sehingga cocok untuk pasien bayi dan anak.



harga stetoskop littman
Stetoskop Littmann


Harga Stetoskop Littman dari Berbagai Tipe

Stetoskop Littmann Classic II adalah salah satu stetoskop Littmann buatan 3M USA yang sangat berkualitas. Stetoskop Littmann Classic II jarang tersedia di Indonesia. Selain itu, stoknya pun sangat terbatas. Stetoskop Littmann Classic II didesain dengan warna yang indah sehingga menyenangkan bagi pasien yang akan diperiksa. Harga Stetoskop Littmann Classic II dijual mulai Rp1.100.000,00. Alat ini dilengkapi rim yang tidak dingin sehingga memberikan kenyamanan bagi pasien. Selain itu, chestpiece dual-sisi dengan ukuran 2, 7 cm diafragma sehingga ideal untuk pasien bayi.  

Harga Stetoskop Littman Classic III

Littman Classic III merupakan versi terbaru stetoskop yang membantu jutaan tenaga medis untuk menunjang pekerjaan secara optimal. Bahan berkualitas dan berteknologi terbaru dari serial Littman stetoskop yang telah dipercaya di seluruh dunia. Littman Classic III akan membawa Anda pada high acoustic sensitivity untuk melakukan diagnostik fisik secara umum. Harga Stetoskop Littmann Classic III dijual mulai dari Rp950.000,00.

Littman Classic III tidak mudah terpapar noda. Keunggulan lainnya ialah  sisi pediatrik mudah diubah menjadi bel tradisional melalui penggantian diafragma tunggal dengan non-chill rim. Adapun spesifikasi alat ini memiliki dimensi panjang 69 cm/27,2 inch Berat 150 gr Acoustic Performance 7 Chestpieces dua sisi dewasa dan untuk pediatric berdiameter 4,3 cm/1,7 inch, dan untuk pediatric 3,3 cm /1,3inc. Jenis stetoskop ini telah diakui dalam industri. Memiliki suara yang luar biasa dengan tambahan fitur dua diafragma untuk mendengarkan suara frekuensi rendah maupun tinggi. Headset-nya dibuat sesuai dengan kanal telinga dalam sehingga nyaman.

Keunggulan Stetoskop Littman Classic III lainnya ialah satu-satunya stetoskop dengan chestpiece dual-sisi dalam garis Cardiology sehingga memberikan auskultasi serbaguna untuk orang dewasa dan pasien anak. Dua diafragma merdu merespons perubahan tekanan sederhana untuk menangkap suara rendah dan frekuensi tinggi. Alat ini memiliki dua dalam satu desain tabung (dual lumen) sehingga menghilangkan suara gangguan dari dua tabung eksternal. Anatomis headset dirancang miring untuk memenuhi jalan dari kanal telinga.

Selain Littman Classic III , ada juga 3M Littmann 2138 Teaching Stetoskop yang merupakan stetoskop untuk kebutuhan pelatihan atau pendidikan. Stetoskop ini memiliki headset ganda sehingga bisa digunakan oleh pengajar dan murid yang dibimbingnya, kualitas suaranya luar biasa sehingga mampu mengurangi kebisingan dan nyaman digunakan.


Oleh ; dr. Rizal
Editor: Adrie Noor
Sumber: stetoskop surabaya. blogspot. co.id, stethoscope.web .id, tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :