Stetoskop Kartun untuk Pasien Anak

Stetoskop kartun merupakan stetoskop yang disertai dengan aksesoris gambar kartun. Stetoskop kartun ini banyak digunakan oleh petugas kesehatan untuk memeriksa pasien anak-anak. Stetoskop kartun sering juga disebut stetoskop pediatrik karena bentuknya yang unik dan banyak disukai oleh anak-anak sehingga anak tersebut tidak takut diperiksa oleh petugas kesehatan atau dokter. Salah satu stetoskop kartun yang dijual bermerek ABN. ABN memproduksi stetoskop kartun yang disebut dengan Toonscope. Toonscope ini ada yang digunakan untuk pemeriksaan anak dan ada pula yang digunakan untuk pemeriksaan orang dewasa.



stetoskop kartun
Stetoskop Kartun ABN



Stetoskop kartun ABN dijual dengan rincian perlengkapan satu stetoskop toon scope, tujuh tempelan head cadangan, sepasang earpiece cadangan, pilihan ada bervariasi warna mulai dari kuning, biru, hijau, pink. Stetoskop ini dapat Anda peroleh di Toko Alkes. Toko Alkes merupakan salah satu distributor alat kesehatan yang berada di Bandung tepatnya di depan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Anda dapat membeli stetoskop ini secara langsung keToko Alkes atau secara online melalui web tokoalkes.com.

Stetoskop Kartun ABN

Stetoskop kartun ABN terdiri dari stetoskop untuk dewasa dan stetoskop untuk anak-anak. Stetoskop anak Toonscope ABN ini merupakan stetoskop yang digunakan untuk memeriksa pasien anak yang dilengkapi dengan single head yang bertemakan kartun pada bagian chestpiecenya. Chestpiest dari stetoskop kartun ABN tersebut dapat diganti dengan 7 pilihan karakter yang menarik di antaranya ialah karakter beruang, harimau, rusa, monyet, katak, koala dan panda.

Stetoskop karakter merek  ABN ini memiliki keunggulan sebagai alat pemeriksaan pada anak, memiliki garansi selama 1 tahun, bagian eartipsnya terbuat dari bahan karet yang lembut, dan terdapat berbagai varian warna pilihan seperti warna biru, hijau, pink dan kuning.

Toonscope stetoskop ABN membantu Anda, petugas kesehatan atau dokter dalam melakukan pemeriksaan pada anak-anak. Anak-anak yang pergi berobat pada dokter terkadang merasa ketakutan. Namun, dengan stetoskop ini anak-anak akan tertarik dan mau mengikuti berbagai tahapan pemeriksaan.

Stetoskop dari ABN ini merupakan stetoskop dengan kualitas yang baik. Stetoskop ini mampu mendengarkan bunyi atau suara yang dihasilkan oleh tubuh seperti suara paru-paru, jantung dan perut. Dalam melakukan pemeriksaan fisik selalu menggunakan 4 prinsip pemeriksaan yaitu inspeksi, palpasi, perkusi dan auskultasi. Untuk tindakan auskultasi ini selalu menggunakan bantuan alat berupa stetoskop.

Dengan stetoskop kita dapat mengetahui ketidaknormalan yang diidentifikasi dari bunyi yang dihasilkan. Misalnya saja pada bunyi pernapasan menghasilkan bunyi normal dan abnormal. Bunyi abnormal yang dapat terjadi pada sistem pernapasan di antaranya ialah bunyi mengi. Bunyi mengi ini merupakan bunyi yang abnormal dan dapat terjadi pada seseorang yang mengalami sesak napas atau penyakit asma.

Bunyi napas yang normal digambarkan seperti bunyi angin yang keluar masuk dengan lancar. Tidak ada bunyi lain yang mengiringi pada saat pasien tersebut menghirup dan mengeluarkan udara dari pernapasannya. Apabila terdapat suara lain maka hal ini mengindikasikan terjadinya ketidaknormalan dari sistem pernapasan.

Stetoskop Toonscope ABN dapat diperoleh di Toko Alkes Bandung. Toko Alkes Bandung menyediakan stetoskop Toonscope anak-anak dan dewasa.


Oleh: Bidan Sulis
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :